BOGOR TODAY – Pasca dinyatakannya Wali Kota Bogor Bima Arya positif Covid-19, Pemeritah Kota Bogor melalui Juru Bicara Pemkot untuk Siaga Corona menyatakan bahwa Kota Bogor berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB) wabah virus corona atau Covid-19.

Perlu diketahui, selain Bima Arya satu orang orang lainnya yang tak lain ikut dalam rombongan kunker ke Azerbaijan dan Turki pun dinyatakan positif, sedangkan satu lagi merupakan mahasiswa di salah satu univesitas Kota Bogor yang sebelumnya dinyatakan positif, sehingga jumlah sementara di Kota Bogor ada 3 orang yang dinyatakan positif. Kini, ketiganya menjalani perawatan di RSUD Kota Bogor.

BACA JUGA :  Tuban Jatim Diguncang Gempa Terkini M3,7 Kamis Pagi Ini

Sebelumnya, Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di Kota Bogor terdapat sebanyak enam orang. Namun, kini menjadi lima orang lantaran satu orang dinyatakan positif. Sedangkan, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) total keseluruhan sebanyak 109 dengan rincian 88 orang masih dalam perawatan dan 21 orang dinyatakan sehat.

“Dengan adanya 3 kasus positif ini, maka Kota Bogor dinyatakan KLB. Tiga kasus positif adalah walikota, satu pejabat pemkot dan satu pasien PDP yang sudah dirawat sebelumnya. Ketiganya saat ini dirawat di RSUD Kota Bogor,” kata Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, dr Sri Nowo Retno, Jumat (20/3/2020).

BACA JUGA :  Cemari Aliran Sungai Ciliwung, Gudang Bahan Baku Sabun di Kota Bogor Disegel

Sekarang Dinkes fokus pada penelusuran tiga kasus positif. Sudah dilakukan penelusuran, termasuk orang-orang yang sempat kontak dengan Wali Kota. Kemungkinan Wali Kota terkena dimana tidak dapat dipastikan.

============================================================
============================================================
============================================================