BANDUNG TODAY – Polisi menggerebek sebuah rumah di Bandung yang menimbun masker. Polisi menemukan ribuan masker yang mencapai dua karung besar.

Penggerebekan dilakukan Sat Reskrim Polrestabes Bandung yang dipimpin langsung Kasat Reskrim AKBP Galih Indragiri pada Jumat (6/3/2020) siang. Dua karung besar berisi masker disita dari rumah dua lantai yang berada di kawasan Astana Anyar tersebut.

Baca Juga :  Heboh Pria di Pandeglang Mengaku Dirinya Sebagai Raja Angling Darma

“Awal mulanya kita mendapatkan laporan dari masyarakat tentang dugaan penimbunan masker. Kita selidiki dan tindaklanjuti tadi dilihat ada,” ucap Galih.

Galih mengungkapkan ada masker bekas yang diduga dijual kembali. Menurut dia, hal itu terlihat dari lem yang menempel di masker.

“Tadi dilihat ada barang yang diduga recycle atau barang bekas yang diperbaharui. Secara kasat mata dari lemnya itu belum kering,” tutur Galih.

Baca Juga :  Cara Membuat NPWP Secara Online dan Offline

Polisi masih mengembangkan temuan ini. Polisi juga tengah mencari kemungkinan tempat lain yang diduga menimbun masker.

Diketahui, sejak Presiden Jokowi mengumumkan adanya dua warga negara Indonesia (WNI) positif Corona, ketersediaan masker menipis. Bahkan ada beberapa masker yang dikabarkan dijual dengan harga selangit. (net)