ZURICH TODAY – Pandemi corona membuat banyak kompetisi di Eropa menjadi molor. Oleh karenanya, FIFA mengubah jadwal bursa transfer musim panas dan aturan kontrak pemain.

Liga-liga di Eropa dihentikan sampai batas waktu tidak ditentukan karena teror COVID-19 masih sulit diatasi. Belum diketahui kapan liga akan bergulir lagi.

Dengan kondisi seperti ini, opsi untuk menghentikan liga muncul karena nantinya jika molor, maka kontrak pemain jadi bermasalah dan juga soal bursa transfer. Beberapa pemain sudah ada yang mengikat kontrak dengan klub barunya yang berlaku per 1 Juli 2020, bersamaan dengan dibukanya bursa transfer musim panas.

BACA JUGA :  Pasangan Jaro Ade - Anang Hermansyah Berpeluang Maju di Pilbup Bogor 2024

Melihat kondisi itu, FIFA lantas mengubah jadwal bursa transfer musim panas. Dari seharusnya 1 Juli 2020 hingga 2 September 2020, FIFA memberikan fleksibilitas setiap kompetisi untuk menentukan masa tenggatnya masing-masing.

“Perlu penyesuaian terhadap regulasi awal dengan situasi terkini. Karena itu, FIFA akan fleksibel dan membolehkan jendela transfer untuk dipindahkan dan jatuh pada masa di antara akhir musim dan awal musim berikutnya,” ujar pernyataan FIFA, Rabu (8/4/2020).

============================================================
============================================================
============================================================