BOGOR TODAY – Meski sudah diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bogor, namun kondisi lalu lintas di hari kedua ini malah tambah ramai. Hal itu terpantau di setiap posko penjagaan check point.

Bukan itu saja, masih ada juga sejumlah pengendara yang tidak menggunakan masker dan berboncengan dengan domisili atau alamat berbeda.

Kabid Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Kota Bogor, Dody Wahyudin pun membenarkan, di hari kedua PSBB ini kondisi lalu lintas di Kota Bogor malah tambah ramai.

Baca Juga :  Jenazah almarhum Kapten pilot pesawat Rimbun Air Mirza Akan Tiba di Bogor Malam Ini

“Jika dibandingkan dengan hari pertama PSBB, kondisi lalu lintas di hari kedua ini malah tambah ramai berkeliaran di jalan, mungkin masih ada kebutuhan-kebutuhan tertentu,” kata Dody saat dikonfimasi Bogor Today, Kamis (16/4/2020).

Begitu juga, sambung Dody, masih ada beberapa pengendara yang tidak menggunakan masker dan masih beboncengan atau membawa penumpang dengan domisil yang berbeda.

“Kalau di setiap posko penjagaan masih tersedia masker, ya kita bagikan kepada mereka. Tapi kalau tidak tersedia atau habis, kita persilakan untuk kembali pulang. Sedangkan, bagi masyarakat yang membawa penumpang dengan domisili yang berbeda, ya kita minta untuk turun kemudian naik angkutan umum,” jelasnya.

Baca Juga :  Walhi Jabar Kecam Eksploitasi Tambang di Kabupaten Bogor

Ditanya terkait sanksi terhadap masyarakat yang melanggar, kata Dody, sejauh ini hanya sanksi sosial. “Sampai saat ini sanksi yang di berikan sanksi sosial,” pungkasnya. (Heri)