BOGOR TODAY – Sebagai langkah antisipatif dan prefentif penyebaran virus Covid-19, Pemerintah Kota Bogor dan Dinas Kesehatan terus menggencarkan test swab masal di Terminal Branangsiang, Kota Bogor, Jumat (10/7/2020).

Test swab yang dilaksanakan sejak pagi tersebut, diikuti oleh sejumlah sopir bus, penumpang dan para pedagang disekitar terminal.

Sedikitnya sudah ada 50 sopir dan penumpang yang sudah dilakukan test swab hari ini dengan jumlah total 200 yang dilakukan tim Dinas Kesehatan Kota Bogor.

“Jadi setiap Minggu akan kita gencarkan test swab di Terminal, Stasiun dan Tempat-tempat umum untuk mendeteksi secara dini potensi penularan covid-19,” kata Walikota Bogor Bima Arya.

Sebelumnya, berdasarkan hasil test swab yang dilakukan di stasiun kereta api Bogor, dari 155 tes swab sudah ada 2 penumpang yang dinyatakan positif Covid-19.

“2 penumpang ini adalah layanan kereta api di Jakarta, bahkan menurut pengakuan sudah menggunakan masker dan menjalani protokol kesehatan,” ujar Bima.

Lalu, Bima Arya menghimbau kepada warga untuk tetap waspada dan hati-hati, karena Stasiun masih berpotensi cluster penularan Covid-19. (Adit)