BOGOR TODAY – Perebutan kursi jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor sudah dimulai sejak Juli 2020 lalu, dan kini memasuki seleksi administrasi. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bogor mengumumkan ada 6 orang calon yang dinyatakan lolos dari hasil seleksi administrasi tersebut.

Dari enam calon Sekda Kota Bogor itu, ada satu calon ASN dari Kabupaten Bogor yakni Syarifah Sofiah Dwikorawati yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Bogor.

Sementara 5 orang lainnya merupakan pejabat internal di lingkungan pemerintah Kota Bogor, yaitu Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bogor Denny Mulyadi, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bogor Firdaus, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bogor Hanafi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor Herry Karnadi dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bogor Irwan Riyanto.

Baca Juga :  Dihina Netizen, Ayu Ting Ting Diperiksa Polisi

Kepala BKPSDM Kota Bogor, Taufik mengatakan, seluruh peserta yang lolos seleksi administrasi ini telah memenuhi persyaratan yang ditentukan dengan mengunggah dokumen persyaratan melalui website http://seleksijpt.kotabogor.go.id/ sesuai dengan waktu yang ditentukan yaitu paling lambat 21 Agustus 2020 pukul 24.00 WIB.

Baca Juga :  614 Rumah di Rangkasbitung Terendam Banjir, 62 Warga Diungsikan

“Sebetulnya dalam pendaftaran pencalonan Sekda ini ada 9 orang. Namun yang memenuhi persyaratan dan lolos seleksi adminstrasi ada 6 orang, satu diantaranya dari Kabupaten Bogor,” kata Taufik kepada wartawan di kantornya, Senin (24/8/2020).

Setelah itu, sambung Taufik, peserta wajib menyampaikan dokumen persyaratan pada 25 dan 26 Agustus mendatang. Kemudian dilanjutkan dengan tes penulisan makalah, pemaparan visi misi dan wawancara, serta uji kompetensi.

“Seluruh jadwal seleksi tertuang dalam Pengumuman Nomor 004/PANSEL.JPT.Sekda-Bgr/2020 tentang Perubahan Jadwal Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Bogor Tahun 2020,” pungkasnya. (Heri)