BOGOR TODAY – Akhirnya puluhan wartawan di Kabupaten Bogor yang sebelumnya kontak langsung dengan ketua DPRD Kabupaten Bogor bisa bernafas lega, karena hasil dari rapid tes menunjukan ada sekitar 27 pewarta yang menjalani rapid test hari ini, hasilnya semua dinyatakan non-reaktif Covid-19. “Alhamdulillah hari ini Dinas Kesehatan (Dinkes) langsung menggelar rapid test dan semuanya dinyatakan non-reaktif. Masih ada beberapa orang yang akan menyusul tes,” kata Ketua Kelompok Wartawan (Pokwan) DPRD Kabupaten Bogor, Saful Ramdhan, usai menjalani rapid tes di taman DPRD Kabupaten Bogor,” Sabtu (26/9/2020).
Meski dinyatakan negatif, pria yang karib disapa Bang Ipul itu berharap ada tes susulan berupa tes usap atau swab test. Sebab, hasil swab diketahui lebih akurat dibanding rapid test. “Kami berharap ada tes susulan seperti swab test,” pintanya.
Sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto terkonfirmasi positif virus corona atau covid-19, Jumat (25/9/2020). Kasus ini menambah daftar panjang pejabat publik yang terpapar virus tersebut. “Yang terhormat rekan-rekan DPRD Kabupaten Bogor, mohon izin menginformasikan tanggal 23 September 2020 saya melaksanakan tes swab mandiri dan hasil tes baru keluar tanggal 25 September 2020 pukul 12.45 dan dinyatakan saya positif covid-19,” kata Rudy lewat pesan yang diterima Metropolitan.id, Jumat (25/9/2020) siang.
BACA JUGA :  Menu Bekal dengan Nasi Goreng Ayam Teriyaki yang Simple Tapi Lezat
============================================================
============================================================
============================================================