BOGOR TODAY – Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga dikabarkan bakal berkunjung ke Kota Bogor. Informasinya, Istana Bogor dan Kebun Raya menjadi tempat yang bakal dikunjungi pemimpin tertinggi negeri Sakura itu pada, Selasa (20/10/2020) besok.

Hal itu diutarakan Komandan Korem 061 Suryakencana, Brigadir Jenderal Agus Subiyanto usai memimpin rapat koordinasi di Makorem, Kota Bogor.

“Kita sudah melakukan rapat koordinasi untuk kunjungan Perdana Menteri Jepang, semua sudah dibahas mulai dari penanganannya dan dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor,” kata Agus di Makorem, Senin (19/10/2020).

Agus mengatakan, bahwa besok semua petugas mengikuti prosedural yang ada. Mulai dari Ring I, Ring II, hingga Ring III pengamanan.

Namun, untuk penyambutan, pihaknya mengaku tidak ada keramaian. Hanya saja melibatkan beberapa petugas dari TNI dan Polri. “Kurang lebih ada 1000 personel, di wilayah Bogor. Bukan gak mau ada penyambutan, tapi kalau dilibatkan nanti ada dampaknya. Supaya tidak terdampak jadi kita tidak libatkan sementara,” tukasnya.

Sementara, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, dalam penyambutan PM Jepang dibuat lebih minimalis. Bima mengaku telah melakukan kordinasi pula dengan Dinas Kesehatan maupun Dinas Perhubungan agar semua berjalan baik.

“Tidak ada jalan yang ditutup. Kecuali saat lewat, pasti perlu pengamanan ekstra,” singkat Bima. (B. Supriyadi)