BOGOR TODAY – Kelompok Wartawan (Pokwan) DPRD Kabupaten Bogor, kembali membuka kelas Ruang Jurnalisme Kelompok Wartawan (Rujukan), di Sekretariat Pokwan, Cibinong, Kamis (29/10/20).

Pada kegiatan rutin bulanan ini, Pokwan menggandeng Yuke Ratna Permatasari, editor bahasa Storial.co.

“Ini agenda Rujukan keempat yang kita selenggarakan. Hari ini, kita bahas tentang tata bahasa dalam berita,” ujar Hendi Novian, Ketua Kelas Rujukan.

Menurut Kozer sapaan akrab Hendi, pemilihan Yuke sendiri bukan tanpa alasan. Yuke yang juga mantan editor di salah satu media cetak ternama di Bogor itu, memiliki track record (rekam jejak) yang patut di apresiasi.

“Kami menilai Yuke sebagai salah seorang yang memiliki kompetensi dalam materi yang dibahas kali ini. Dan penentuannya juga atas dasar kesepakatan bersama,” jelas Hendi.

Saat mengisi materi, Yuke menjelaskan beberapa tata bahasa berita yang baik dan seharusnya menjadi pertimbangan seorang jurnalis ataupun kantor media dalam membuat sebuah berita.

Ketua Pokwan DPRD Kabupaten Bogor, Saeful Ramadhan menilai, Kelas Rujukan menjadi kegiatan yang kaya akan manfaat.

“Dari kita untuk kita, menjadi alasan kami membuat kelas Rujukan ini. Semoga kegiatan ini bisa terus berjalan, mengedukasi dan menginspirasi kita semua,” kata dia.(*)