BOGOR TODAY – Musyawarah Guru Teknologi Informasi dan Komunikasi (MGTIK) Kota Bogor dan Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Kota Bogor, menyambut Hari Sumpah Pemuda Ke 92 dengan mengadakan webminar dengan tema ‘Membangun Generasi Muda Yang Unggul’.

“Webminar ini untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober yang ke 92 dan wujud kepedulian kita sebagai Guru dalam menghadapi Pandemi Covid 19. Sudah saatnya guru menjadi pahlawan di saat pendemi ini,”ujarnya Ketua Panitia, Erwan Setiawan, Rabu (28/10/2020).

Erwan menambahkan, untuk membuat menarik kegiatan ini panitia menyediakan door prize menarik berupa 40 webcam, voucher, buku dan lain-lain.

Dekan Fakultas Psikologi Mercu Buana, Dr. Muhammad Iqbal sebagai narasumber mengatakan, pelajaran jarak jauh (PJJ) tidak menjemukan, maka harus diberi tugas mandiri, berinteraksi dengan lingkungannya dan harus menurunkan standar kompetensi.

“Kebanyakan kita mementingkan kecerdasan akademis dan melupakan kecerdasan sosial, seperti keberanian, percaya diri, pantang menyerah, tanggungjawab dan jujur. Makanya banyak murid sewaktu SMA sering melanggar terus dicap nakal sudah besar malah jadi pemimpin, sementara murid yang taat dan pandai akademis, cuma jadi pegawai biasa,” kata Iqbal.

Sementara itu, keynote speaker Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto mengajak masyarakat dan pemerintah jangan hanya  fokus kepada protokol kesehatan, namun memperhatikan perkembangan akhlak peserta didik. (Adit/*)