BOGOR TODAY – Minat masyarakat disektor pertanian kian menurun, daya saing dibidang pertanian kian lesu. Tentunya menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi pemerintah untuk mengembalikan semangat petani agar terciptanya Negara agraris.

Beberapa waktu lalu, Bupati Bogor Ade Yasin berdialog langsung dengan pelaku usaha pertanian khususnya petani tanaman hias. Ade Yasin member motivasi kepada para petani tanaman hias untuk mengembangkan usahanya lebih baik.

“Memotivasi mereka agar mengembangkan skala usahanya dan bersiap memenangkan persaingan global. Kita bisa lihat sekarang ini, potensi tanaman hias berkembang cukup baik, berdaya saing dan saya meyakini bahwa tanaman hias mampu menjadi salah satu komoditas unggulan Kabupaten Bogor yang bisa menembus pasar dunia,” ujar Ade Yasin.

Politisi PPP itupun meminta para pemuda di Bumi Tegar Beriman untuk terjun dan terlibat langsung di dunia pertanian.

“Saya mengajak kaum milenial untuk terjun di dunia pertanian, karena pertanian merupakan tulang punggung bangsa dalam menjaga ketahanan dan stabilitas pangan serta memiliki masa depan yang gemilang,” kata dia.

Dia menambahkan, harus ada komitmen antara para petani dan eksportir tanaman hias dalam meningkatkan kinerja usaha. Selain itu, membangun komitmen untuk meningkatkan kinerja usaha.

“Memanfaatkan teknologi dan media informasi serta memberdayakan seluruh potensi yang dimiliki sebagai alat untuk meningkatkan kualitas produk,” pungkasnya. (Adit/*)