BOGOR TODAY – Kabar duka kembali datang dari petugas medis dari Kabupaten Bogor, Dokter Umum Kepala Puskesmas Banjarsari, Ciawi Dr. Usman meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor memberikan penghormatan terakhir kepada tenaga kesehatan (tankes) yang gugur dalam menangani Covid-19 dengan berdiri di pinggir Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor dengan memegang bunga.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina mengatakan, Usman meninggal pada hari Senin 26 Oktober 2020 di RS Persahabatan, Jakarta. Dia menjalani perawatan selama 4 hari di RSUD Ciawi, kemudian dibawa ke RS Persahabatan.

“Turut berduka cita seluruh masyarakat Kabupaten Bogor juga mewakili Pemerintah Daerah, bahwa salah satu tenaga medis kita telah wafat. Ini adalah sebagai bukti bagaimana kami sangat menghormati jasa beliau selama bertugas di Puskesmas Banjarsari dalam menangani Covid-19,” kata Mike usai melakukan penghormatan terakhir di Depan Kantor Dinas Kesehatan, Senin (26/10/2020).

Dokter Usman sebagai tim medis yang pertama kali wafat dalam menangani covid-19 setelah satu perawat pertama Puskesmas Pasirangin Cileungsi yang gugur dalam menangani Covid-19. (Adit)