BOGOR TODAY – Sebanyak 1000 masker dibagikan oleh petugas gabungan diantaranya, Dinas Pehubungan, DPC Organda Kota Bogor, Dinas Kesehatan, serta relawan dari Beri Harapan Indonesia dan Kopi Wangsa. Pembagian masker dilakukan di Jalan Juanda didepan Mall BTM, Kecamatan Bogor Tengah, kepada para sopir angkot serta penumpang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor dr Sri Nowo Retno mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan mensosialisasikan 3M diantaranya, memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

“Kegiatan 3M itu ada gema 3M gerakan protokol kesehatan pakai masker jaga jarak ya kemudian cuci tangan ya terus kita lakukan sambil kita membagikan masker kepada masyarakat,” ujar Kadinkes disela kegiatan, Jumat (20/11/2020).

Ada sekitar 1000 masker yang disiapkan oleh para relawan dan 500 masker tiga lapis dari Dinas Kesehatan Kota Bogor. Selain itu juga dalam rangkaian HKN Dinas Kesehatan Kota Bogor menyiapkan 12 ribu masker yang didistribusikan ke OPD Puskesmas dan Masyarakat.

Dilokasi yang sama Perwakilan Beri Harapan Indonesia Kirey Kiani Kaaffah mengatakan bahwa pihaknya bekerjasama dengan Kopi Wangsa untuk menggalang donasi. Tujuannya adalah untuk membantu pemerintah memutus mata rantai Covid-19 dan membantu masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

Owner Kopi Wangsa Kevin Prabowo mengatakan bahwa kegiatan tersebut diinisiasi sejak bulan lalu dimasa PSBB.

“Iya kita campaingne nya itu donasi 1000 masker, jadi setiap pembelian kopi sama dengan donasi satu masker, jadi 100 persen provit selama itu kita donasikan untuk masker,” jelasnya.

Kevin menambahkan, inisiasi donasi masker tersebut muncul untuk membantu masyarakat agar terus produktif namun tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker. “Kegiatan sosial ini akan rutin terus kita laksanakan,” terangnya.

Kasi Angkutan Dishub Kota Bogor, Mochammad Yafis menyebutkan, dalam kegiatan itu diturunkan petugas sebanyak 50 orang, baik dari Dishub maupun Organda. “Pembagian masker dan sticker kepada angkot angkot dilakukan di satu titik. Petugas gabungan yang diturunkan sekitar 50 orang,” pungkasnya. (Heri)