BOGOR TODAY – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto memberikan respon positif terkait rencana pemberian Anugerah PWI Kota Bogor bagi mereka yang tulus ikhlas berjuang selama pandemi Covid-19.

Kegiatan yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor itu bakal digelar di gedung Pembela Tanah Air (PETA) pada Jumat (11/12/2010) mendatang.

Menurut Bima, kegiatan pemberian penghargaan terhadap pejuang Covid – 19 sangat bagus, pasalnya untuk mencari mereka yang tanpa pamrih menolong sesama manusia ditengah pandemi bukan perkara mudah.

Bima optimis, rekan-rekan PWI Kota Bogor yang sudah menjadi mitra pemerintah kota akan mampu merealisasikan acara yang baru kali pertama digelar dan tak hanya di Kota Bogor, tapi mungkin di seluruh Indonesia.

“Award dari PWI kepada mereka yang berjuang dengan penuh dedikasi di masa pandemi tentunya akan memberikan motivasi dan dorongan semangat yang lebih, kendati saat bertugas mereka sama sekali mungkin tak pernah memikirkannya,” kata Bima, saat menerima audensi tim Panitia PWI Award bersama jajaran pengurus, baru-baru ini di Balaikota.

Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Surbakti mengungkapkan, rencana memberikan penghargaan kepada mereka yang berjuang di masa pandemi Covid -19 baik secara langsung menangani pasien atau relawan-relawan yang membantu mengedukasi masyarakat terkait bahayanya Covid -19 berawal dari obrolan jelang tengah malam di sekretariat PWI.

“Acara ini, bisa dibilang berawal dari ide gila, kenapa ? karena bukan hal yang gampang menggelar acara seperti ini, apalagi kita harus mencari sendiri dan minta masukan dari elemen masyarakat tentang siapa saja yang berhak menyandang predikat pahlawan Covid -19 di Kota Bogor,” katanya.

Senada dengan Bima Arya, Arihta merasa yakin, acara yang berangkat dari ide gila ini akan terealisasi, alasanya rekan-rekan anggota PWI sangat bersemangat, terlebih dengan adanya respon positif dari para pemangku kebijakan di Kota Bogor.

“Ide teman-teman yang berawal dari mimpi itu 100 persen saya optimis akan terlaksana sukses,” tegasnya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana PWI Award untuk pejuang Covid -19 Tegar Bagja Anugerah alias TBA menyebut, persiapan acara yang akan dilangsungkan di pelataran Museum Peta, Jalan Jenderal Sudirman, sudah mencapai 70 persen. Tim yang mencari calon penerima award pun telah mendapatkan nama-nama calon nominasi.

“Konsep acara pun sudah kita rancang dengan apik. Ini kami lakukan supaya feel dari makna acara penghargaan kena,” katanya.

TBA pun mengungkapkan, acara yang baru pertama kali digelar PWI yang kesulitannya cukup lumayan akan ada kejutan dan pasti meninggalkan kesan.

“Kejutannya apa, saat ini sedang kita upayakan, yang pasti sih banyak dukungan yang mengalir ke panitia tak hanya dari Bogor, tapi juga dari Jakarta dan Bandung,”tutupnya. (B.Supriyadi)