BOGOR TODAY – Pasca dinyatakan sembuh dan negatif Covid-19 oleh Ketua Tim Medis RSUD Cibinong, dr. Wahyu Eko Widiarso beberapa waktu lalu, Bupati Bogor Ade Yasin berencana kembali beraktifitas mulai besok, untuk membahas soal anggaran, Selasa (1/12/2020).

Kabar itupun disambut baik oleh Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan. Iwan menyebut kehadiran bupati di akhir tahun anggaran sekarang sangatlah penting karena dapat meningkatkan kinerja serapan anggaran di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Terkait semua hal, kami setiap hari juga laporan ke bupati. Namun alangkah baiknya kalau ada bupati langsung hadir di tengah-tengah kita,” tutur Iwan, Senin (30/11/2020).

Kata Iwan, hingga November ini, serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 masih berada di angka 53 persen. Fakta tersebut sangat memprihatinkan.

“Tapi itu rata-rata. Jika per SKPD masih ada yang di angka 20 persen atau 15 persen. Makanya kami akan melakukan roadshow ke SKPD untuk mencari tahu titik masalahnya,” kata dia.

Untuk mencapai semua, dirinya berupaya mengejar sebelum tutup tahun anggaran yakni 23 Desember 2020. (B. Supriyadi)