BOGOR TODAY – PB Esport Kota Bogor tengah menyiapkan sejumlah program kegiatan, salah satunya yaitu rencana event Esport Competition Piala Walikota 2021. Guna mensukseskan event bergengsi di Kota Bogor itu, PB Esport melakukan pembahasan bersama Dispora Kota Bogor.

Pertemuan dihadiri Ketua PB Esport Kota Bogor Andri Saleh di dampingi sejumlah pengurus diantaranya Zudiy Ichtianto selaku Humas PB Esport. Kepala Dispora Heri Karnadi bersama jajarannya, Mohammad Ageng Isman Kewirausahaan Pemuda, Yana Suryana dan Dani Suhendar dari Pengembangan Prestasi Atlit Dispora Kota Bogor.

Sejumlah pembahasan dilakukan, terutama strategi untuk mensukseskan event piala Walikota Bogor itu. Kompetisi ini merupakan salah satu upaya kegiatan PB Esport dan Dispora Kota Bogor bahwa dalam kondisi pandemi Covid-19 PB Esport dan Dispora Kota Bogor masih dapat menjalankan kegiatannya.

“Esport Competition Piala Walikota 2021 ini secara tidak langsung dapat menghidupkan kembali gairah perekonomian di Kota Bogor, program ini sangat mendukung komunitas-komunitas dan cafe-cafe yang menggelar kompetisi yang mereka adakan. Program ini bukan hanya sampai di piala Walikota saja, akan tetapi tujuan selanjutnya adalah penjaringan atlit untuk persiapan Porda 2022,” ucap Ketua PB Esport Kota Bogor, Andri Saleh.

Sementara, Kadispora Heri Karnadi menuturkan bahwa Esport competition Piala Walikota ini, diselenggarakan dengan tujuan mempelopori kompetisi secara virtual, sekaligus mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19, yaitu dengan cara bermain dirumah saja.

“Dalam kompetisi ini dapat menumbuhkan satu ekosistem baru dimana unsur edukasi, tourism, dan industry bisa berkembang karena melibatkan berbagai macam kalangan. Dari mulai kaum milenial, pelajar, pelaku bisnis, dan UMKM,” jelas Heri.

Heri Karnadi dan Andri Saleh sepakat akan mempersiapkan Esport Competition Piala Walikota 2021 dengan matang, oleh karena itu para gamers Kota Bogor bisa mempersiapkan skil dan kemampuannya untuk mengkuti tournament yang cukup bergengsi di Kota Bogor. (Heri)