BOGOR TODAY – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Endang Setyawati Thohari (EST) kembali melakukan kunjungan kerja ke dapilnya di Kota Bogor, pada Minggu (22/11/2020).

Kali ini, perempuan yang duduk di komisi IV DPR RI itu bersilaturahmi bersama Anggota DPRD Kota Bogor, Said Muhamad Mohan ke salah satu kampung yang ada di Kelurahan Rancamaya, Kecamatan Bogor Selatan.

Sesampainya dilokasi, Ia disambut hangat oleh warga sekitar. Kemudian, dia menyerahkan bantuan aspirasi berupa ribuan benih lele kepada warga dan sekaligus menebarnya ke dalam kolam secara bersama-sama.

Endang Setyawati Thohari mengatakan, penyerahan bantuan berupa benih lele ini sesuai dengan visi misi partai Gerindra, yaitu kedaulatan pangan, kedaulatan air dan kedaulatan energi.

Selain itu, tujuannya untuk mengantisipasi problem stunting di Kota Bogor. Dimana angka problem stunting di Kota Bogor saat ini masih tinggi yakni mencapai 40 persen.

“Problem stunting di Kota Bogor sangat tinggi mencapai 40 persen. Nah, kita harus mengantisipasinya dengan mengembangkan melalui bio teknologi perikanan yang namanya bioflok,” kata Endang kepada Bogor Today.

Sejauh ini, lanjut Endang, masyarakat masih banyak yang belum mengetahui manfaat kandungan protein dari perikanan. Padahal, kandungan dari perikanan ini sangat baik dan manfaatnya bisa mencegah stunting.

“Perikanan itu salah satu protein tetapi belum dikenal oleh masyarakat. Padahal lebih murah dan bisa mengantisipasi stunting,” ujarnya.

Selain menyerahkan bantuan berupa lele mina best akuatic. Politisi Gerindra itu pun sebelumnya menyerahkan bantuan berupa materi, dimana bantuan tersebut untuk membangun atau pembuatan kolam lele beserta peralatan lainnya.

“Jadi dua minggu lalu kami menyerahkan bantuan untuk pembuatan kolam lele dan hari ini kita sama-sama menebar benihnya kedalam kolam sebanyak 24.000 ekor,” jelasnya.

“Mudah-mudahan apa yang kita berikan ini bisa dipelihara dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat, terutama bisa membantu antar sesama untuk mengantisipasi stunting di Kota Bogor,” tambahnya. (Heri)