BOGOR TODAY – Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kota Bogor, Atep Budiman menyebut terdapat 81 hotel dan restoran masuk database sebagai penerima bantuan. 81 hotel itu adalah tahap reviewe yang kedua.

“Masih melakukan review dengan Inspektorat, tentang pemutakhiran data Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di sektor pariwisata ditargetkan selesai dalam pekan ini,” kata Atep, Selasa (24/11/2020).

Untuk penetapan hotel mana saja yang berhak menerima hibah itu akan kembali dirumuskan untuk ditetapkan langsung oleh pimpinan daerah. Dimana nantinya, bantuan itu digunakan untuk kegiatan-kegiatan penunjang sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) akan ada alokasi di pemerintah.

“Untuk menunjang terkait dengan program Clean, Health, Safety & Environment (CHSE). Nantinya dinas-dinas yang lain juga dapat supaya mendukung keindahan kebersihan dan kesehatan di sektor pariwisata,” terangnya.

Kata Atep, proses hibah itu saat ini terus digeber. Bahkan anggaran sudah disediakan pemerintah pusat lewat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

“Kalau tidak ada perubahan ya sekitar kurang lebih dari 80-90an hotel dan resto. Waktu sangat mepet dan kriteria nya juga sudah jelas dari kementerian, kita hanya mengikuti aturan yang sudah ada aja,” tutupnya. (B. Supriyadi)