penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan manajer unit usaha oleh Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Surbakti kepada Suyetno.


 
BOGOR TODAY – Koperasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor, Koperasi Jasa Wartawan Mandiri Sejahtera (KJWMS) membuka unit usaha di Pasar Induk Kemang, Kota Bogor yang ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan manajer unit usaha oleh Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Surbakti kepada Suyetno, di kantor PWI Jalan Kesehatan, Kota Bogor, belum lama ini.

Pembukaan unit usaha tersebut merupakan bagian kiprah koperasi dalam mengembangkan usaha di pasar tradisional serta memperkuat perekonomian para pelaku usaha.

Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Surbakti menyebut, meski usia berdirinya koperasi Jasa Wartawan Mandiri Sejahtera belum lama, namun tekad dan keinginan pengembangan usaha dari jajaran pengurus sangat kuat salah satunya dengan membuka unit usaha di Pasar Induk Kemang.

“Ini langkah yang kita dukung bersama, sebab dengan membuka unit usaha di pasar tradisional, maka keberadaan dan peran koperasi jelas sekali,” sebutnya.

Diterangkan Arihta, dari hasil diskusi dan pembicaraan dengan berbagai pihak yang terlibat di pasar tradisional, seperti dengan Perumda Pasar Pakuan Jaya, ternyata keberadaan pasar tradisional harus diperkuat termasuk para pelaku usahanya yang sebagian besar pelaku usaha mikro dan kecil.

“Hal ini yang mendorong salah satunya agar PWI melalui koperasi yang dimiliki untuk membuka unit usaha di Pasar Induk Kemang,” kata Arihta.

Dirinya berharap dengan hadirnya unit usaha Koperasi Wartawan Mandiri Sejahtera di Pasar Induk Kemang, akan memberikan dampak positif dan berkontribusi untuk memajukan pasar tradisional.

Ketua Koperasi Jasa Wartawan Mandiri Sejahtera Irwan Natsir menjelaskan, koperasi milik PWI Kota Bogor merupakan koperasi yang memiliki aspek legalitas dan hukum dari Kementerian Hukum dan HAM

“Sudah ada ijin yang diterbitkan Pemkot Bogor dan aspek legal lainnya,” jelas Irwan

Sebagai lembaga perekonomian, sambung Irwan, maka Koperasi Jasa Wartawan Mandiri Sejahtera mulai melakukan akitifitas usaha salah satunya dengan membuka unit usaha di pasar Induk Kemang.

”Hasil keputusan rapat koperasi, sebagai kontribusi dalam perekonomian masyarakat, maka dibuka unit usaha pasar induk Kemang,” ucapnya.

Dirinya beralasan, dengan diipilihnya pasar induk Kemang merupakan salah satu unit usaha koperasi dengan pertimbangan, karena pasar tradisional tersebut perlu didorong untuk berkembang dan maju. Bahkan untuk pasar sudah ada pembicaraan dengan Perumda Pasar Pakuan Jaya terkait rencana kerjasama di pasar – pasar yang dikelola oleh perusahaan milik Pemkot Bogor.

Sementara, manajer Koperasi  Jasa Wartawan Mandiri Sejahtera unit Pasar Induk Kemang Suyetno mengungkapkan bahwa dengan adanya kehadiran koperasi wartawan di pasar induk Kemang, akan mencoba membantu para pelaku usaha agar bisa perekonomian mereka kuat dan maju.

Kata Suyetno, dengan adanya pembentukan Unit Usaha di Pasar Induk Kemang, maka akan dilakukan berbagai langkah agar operasional koperasi bisa segera terlaksana. “Komitmen PWI dan pengurus koperasi, kehadiran Unit Usaha memberikan manfaat,” tutupnya. (B. Supriyadi)