BOGOR TODAY – Badannya tampak mengembung, warna putih kulit mulusnya berubah kebiru-biruan, samar dalam tumpukan sampah kali baru Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Pukul 10:30 WIB, kaki ratusan mahluk kecil berpijak kuat di atas tubuh yang tak berdosa itu. Berebut, seolah ingin memakannya.

Tiba-tiba langkah seorang pemulung yang tengah mengais sampah bernama Apeng, terhenti. Pandangannya teralihkan sosok yang menurutnya sebuah boneka.

“Dia lagi cari sampah yang bisa dijual, awalnya dikira boneka, pas dilihat nggak tahunya mayat bayi,” kata Ansorullah yang merupakan seorang security Perumahan Cilebut, Selasa 17 November 2020.

Temuan bayi tersebut, langsung dilaporkan ke kantor Polisi sektor Sukaraja untuk ditindaklanjuti. “Tadi dievakuasi dari sungai, terus langsung dibawa sama polisi,” jelasnya.

Kapolsek Sukaraja, Kompol Ari Trisnawati menyebut, kasus penemuan jasad bayi itu masih dilakukan penyelidikan. Sementara jasad bayi, sudah dibawa ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur untuk divisum.

“Perkiraan usianya sekitar satu atau dua tahun. Tapi untuk pastinya nanti diinformasikan setelah ada hasil visum oleh tim forensik, termasuk penyebab kematian,” tutup Ari.(B. Supriyadi).