BOGOR TODAY – Layaknya balap Off Road sungguhan dan trek yang dibuat semirip mungkin dengan lintasan offroad. Para peserta turnamen Pokwan Rujukan RC Mini Scale Off Road ditantang untuk melewati lintasan batu yang terjal, rintangan jembatan batang kayu, dan jalur berbelok tajam.

Turnamen yang di ikuti oleh para penghobi RC Mini Scale Off Road Ruang Jurnalis Kelompok Wartawan (Rujukan) DPRD Kabupaten Bogor harus benar-benar bisa mengatur gas remote control dan tekhnik berbelok agar mulus melalui rintangan dari trek tersebut.

Tidak jarang, para pengemudi RC Mini Scale Off Road harus menyerah ketika mobilnya tidak bisa menaklukkanc rintangan yang telah disiapkan, bahkan ada mobil yang terjungkal.

Seperti yang dikatakan Sandika Fadillah salah satu peserta yang juga seorang jurnalis, bahwa dirinya sempat mendapatkan penalti sebanyak 5 kali, dikarenakan kesulita melewati rintangan di jalur RC Mini Scale Off Road ini.

“Susah sekali rintangannya, apalagi pas di rintangan jembatan itu, tapi sangat menghibur, inilah keseruan perlombaan yang treknya hampir mirip dengan trek offroad sungguhan,” katanya, Minggu (15/11/2020).

Ketua Pokwan DPRD Kabupaten Bogor, Syaiful Ramadhan menyebutkan total peserta Rujukan RC Mini Scale ini ada 30 pilot remote control yang bertanding memperebutkan piala Pokwan DPRD Kabupaten Bogor.

Dalam kegiatan ini, dirinya berupaya untuk menghadirkan sesuatu hal yang baru saat pandemi Covid-19 dengan cara mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Kita bisa menunjukkan dengan menyelenggarakan mini scale off road sehingga pesan-pesan ini bisa diterima kepada masyarakat. Pesan tersebut mudah dipahami dengan cara yang asyik riang gembira,” pungkasnya. (Adit)