BOGOR TODAY – Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah Dwikorawati meninjau Eks Gedung DPRD Kota Bogor yang terletak di Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, Selasa (24/11/2020) siang.

Suami Yane Ardian itu mengecek hampir seluruh ruangan yang ada di Eks Gedung DPRD, mulai ruang fraksi hingga ruang paripurna yang terletak di lantai dua dan tiga.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, bahwa eks Gedung DPRD itu rencananya akan menjadi gedung Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Bogor. Di mana anggarannya itu mencapai Rp 14 hingga 15 miliar.

“Tahun depan mudah-mudahan disepakati bersama oleh dewan untuk memulai gedung perpustakaan. Nilainya masih sekitar segitu 14 atau 15 lah,” kata Bima kepada wartawan di lokasi.

Bima menjelaskan, selain dijadikan gedung perpustakaan nantinya eks gedung DPRD ini akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan komunitas, kemudian dijadikan pusat pemantau CCTV yang ada di Kota Bogor.

Bukan itu saja, eks ruang rapat paripurna juga akan disulap atau dijadikan ruang mini teater. “Bekas ruang paripurna akan dijadikan ruang mini teater, jadi kalau tamu-tamu datang bisa disuguhi dengan video-video tentang Kota Bogor,” jelasnya.

Masih kata Bima, gedung DPRD ini memiliki history atau sejarah, sehingga dalam revitalisasi eks gedung DPRD itu tidak ada perubahan, hanya dipoles sedikit saja.

“Untuk struktur tetap, tidak ada perubahan berati hanya ada sedikit renovasi dan dipoles saja,” tutupnya. (Heri)