Anggota DPRD Kota Bogor dan Relawan PAN tengah melakukan penyemprotan di wilayah Kelurahan Tanah Sareal

BOGOR TODAY – Menyusuri gang sempit dengan atribut serba biru, Ketua Komisi I DPRD Kota Bogor Safrudin Bima atau akrab disapa Kang SB, bersama para relawan Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bogor, melakukan penyemprotan sekaligus pembagian face shield, masker hingga sabun ke warga RW06, Kelurahan Tanahsareal, Kecamatan Tanahsareal.

Penyemprotan ini dilakukan, lantaran ada dua orang warga sekitar yang dinyatakan positif covid19. Mendengar hal tersebut, SB pun langsung bergerak cepat dan memerintahkan para relawan untuk terjun melakukan penyemprotan hingga pembagian alat pelindung diri (APD).

Ditemui dilokasi, SB menjelaskan, jika kegiatan ini bukan sekali dilakukan oleh timnya. Namun, sejak Kota Bogor dinyatakan masuk zona merah hingga memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), timnya sudah bergerak ke titik-titik yang dianggap rawan covid19.

“Alhamdulillah, kami selalu bergerak untuk terus mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan,” ujar SB.

Tak hanya itu, pihaknya pun tak segan-segan untuk terjun langsung mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Jangan anggap sepele covid19 ini. Virus ini ada dan bahkan mematikan, kita semua lebih baik mencegah dari pada mengobati,” tegasnya.
Kamidah (65) warga Kelurahan Tanahsareal mengaku senang, dengan terjunnya anggota DPRD Kabupaten Bogor, untuk membagikan APD ke masyarakat.

“Gerakan yang dilakukan Pak SB ini sangat bagus, dan merupakan bukti nyata seorang wakil rakyat,” ucapnya.
Ia berharap, agar pandemi ini cepat berlalu dan masyarakat Kota Bogor selalu diberikan kesehatan. (Heri)