BOGOR TODAY – Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini terasa begitu berbeda, karena berada ditengah pandemi covid-19. Untuk itu, DKM Masjid Al-Magfiroh yang berada di perumahan Unitex, Kelurahan Sindarasa, Bogor Timur, Kota Bogor mengisinya dengan membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat.

Penyerahan paket sembako diberikan langsung Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim didampingi Kabag Kemas Asep Kartiwa, Camat Bogor Timur Wawan Sarwani, Lurah Sindangrasi H. Idrus dan para kyai serta tokoh masyarakat setempat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan DKM Al Magfiroh di komplek Unitex ini. Kami mengajak kepada masyarakat untuk menjaga silaturahmi dan kekompakan, saling bantu membantu, contohnya seperti yang dilakukan di DKM Al Magfiroh ini,” kata Dedie.

Salah satu kuncinya, yakni solidaritas dan keikhlasan dari masyarakat untuk dapat memberikan bantuan sosial kepada warga tidak mampu. Kota Bogor butuh situasi yang guyub, kompak, cinta kasih dan kebersamaan agar terlepas dari covid-19. Selama lima bulan ini memang masyarakat dikagetkan dengan pandemi ini, namun saat ini harus dihadapi dengan adaptasi kebiasan baru.

“Kami berharap seluruh masyarakat saling bantu membantu dan memberikan perhatian kepada warga warga yang membutuhkan bantuan. Kita terus berupaya agar pandemi ini bisa segera berlaku, dengan sejumlah program bantuan baik dari pusat, provinsi maupun APBD Kota Bogor. Semuanya harus ostiqomah agar pandemi ini bisa segera berlalu di Kota Bogor,” jelasnya.

Sementara, Ketua DKM Al Magfiroh Ki Narto mengatakan, bantuan paket sembako sebanyak 500 paket dibagikan kepada warga perumahan Unitex dan kelurahan Sindangrasa dan sekitarnya. Program penyerahan bantuan ini memang dilaksanakan rutin untuk membantu masyarakat tidak mampu terutama bagi warga yang terdampak covid 19. Untuk kemakmuran masjid, keluarga dan diri sendiri, termasuk membantu beban pemerintah di masa pandemi.

“Kami mengajak kepada seluruh elemen untuk saling membantu terutama kepada warga yang anti sodaqoh dan belum memahami fadilah sodaqoh. Mari kita bersodaqoh untuk membantu sesama dan jangan pernah berhenti untuk untuk melalukan kegiatan arau istiqomah sofaqoh,” ajaknya.

Acara yang dilaksanakan dihalaman masjid ini dihadiri juga oleh Abuya Tubagus Mawahib, KH Abrurahman Bustomi, KH Khotimi Bahri, KH Ahmad Rifai, KH Turmudji Hudri, Mayor Jendral Ilyas Alamsyah Harahap serta tokoh masyarakat setempat. (Heri)