BOGOR TODAY – eristiwa terbakarnya gudang penyimpanan bangkai Bus Eks Transjakarta yang berlokasi di jalan raya Darmaga-Bogor, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor mulai padam sekitar pukul 17.00 WIB.

Kapolsek Dramaga, Iptu. Dian Purnomo menjelaskan, dirinya mendapat laporan informasi adanya kebakaran sekitar pukul 14.00 WIB.

“Ketika kami lakukan pengecekan TKP, dan kami terdapat disini tempat pemotongan bus ex Transjakarta yang sudah dalam keadaan api membesar. Kemudian kami menghubungi pihak Damkar kota dan Kabupaten, dan saat ini allhamdulillah api bisa padam,” jelasnya, Jumat (13/11/2020).

Kemudian, pihaknya masih melakukan pemeriksaan untuk mementukan terkait penyebab kebakaran dari peristiwa terbakarnya gudang penyimpanan Eks Bus Transjakarta.

“Sekian dari keterangan saksi bahwa disini sedang ada pengerjaan pemotongan bus, itu menggunakan las. Disinyalir dari las tersebut api membesar dan merambat ke tempat yang lain,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya telah melakukan penyelidikan dan membawa beberapa saksi untuk mendalami proses pemeriksaan.

“Sejauh ini dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dan jumlah bus yang terbakar sekitar 25 Bus. Untuk kerugian belum bisa ditaksir dan masih meminta keterangan lebih lanjut,” pungkasnya. (Adit)