BOGOR TODAY – Wakil Ketua MPR, Syarifuddin Hasan terus mendorong program-program atau visi organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor yang selama ini sedang melakukan berbagai upaya peningkatan ekonomi ditengah pendami covid-19.

Hal itu diungkapkan, Syarifuddin Hasan usai menggelar sosialisasi Empat Pilar MPR RI di RM Bumi Aki, Jalan Padjadjaran, Kota Bogor, Rabu (18/11/2020).

Dia mengharapkan, HIPMI ini betul-betul menjalankan visi bagaimana meningkatkan ekonomi sembari mengamalkan empat pilar MPR RI.

“Dengan kombinasi itu, Insyaallah ekonominya bisa maju, kemudian kepentingan bangsa dan negara bisa terwujud, rakyatnya bisa semakin sejahtera,” katanya kepada wartawan, dilokasi.

Selain itu, pihaknya juga mendapat informasi bahwa HIPMI tengah melakukan pembinaan terhadap pelaku UMKM yang ada di Kota Bogor. Sehingga, dirinya menilai apa yang sudah dilaksanakan HIPMI sudah bagus dan harus didorong.

“Saya pikir jni langkah yang bagus, jadi jangan hanya bantuan tetapi juga mereka melakukan pembinaan, saya pikir itu langkah yang tepat,” ujarnya.

Kemudian, dia pun menyampaikan, bahwa UU Omnibus Law yang saat ini sudah disahkan sudah diterima dan dan ditandatangani oleh Presiden, sehingga mau tidak mau harus dijalankan dan HIPMI harus bisa menyesuaikan.

“Jadi kalau ada sesuatu yang kurang tentunya akan kita lihat lagi perkembangan PP-nya bagaimana,” ungkapnya.

Ia pun menanggapi terkait adanya bantuan Rp 73 miliar untuk Kota Bogor di bidang pariwisata dan perhotelan. Menurutnya, bantuan tersebut tentu harus terlaksana secara maksimal, terutama kaitan penanganan covid.

“Selama covid ini, program pemerintah banyak bukan hanya di bidang pariwisata dan perhotelan saja, program UMKM ada, kemudian BLT pun ada. Jadi semuanya kalau sinergi mudah-mudahan tercapai dan sekali lagi komitmen kita untuk mengatasi menyangkut masalah covid,” tandasnya. ( Heri)