BOGOR TODAY – Dinas Pariwisata Dan kebudayaan Kabupaten Bogor bekerjasama dengan Ikan Chef Assosiasi (ICA) kumpulkan puluhan pegiat kuliner di aula serbaguna Darmawan Park, Babakan Madang. Enam puluh lima peserta beradu ketangkasan meracik beragam macam makanan berbahan talas. Menurut Kepala Dinas Pariwasata Dan Kebudayaan Kabupaten Bogor, Muliadi, kabupaten yang memiliki jumlah penduduk diatas satu juta serta beragam potensi wisata tak bisa dilepaskan dari ke khasan makanannya, salah satunya adalah talas yang kini gian digemari masyarakat serta mudahnya bahan tersebut dijadikan beragam kudapan.
” Lokasi pariwosata kita itu cukup kaya dengan potensi alamnya, keindahan tersebut tentu harus berdampak baik pada penggiat pariwisata juga kulinernya, lewat kompetisi ini kita coba kbali kenalkan kudapan berbahan talas yang mungkin kedepannya bisa kita kerjasamakan dengan pelamu wisata alam sebagai buah tangan bagi para wosatawan”, katanya, Senin (21/12/2020). Kompetisi yang dibagi menjadi dua kategori yakni Resto atau Hotel dan UMKM atau Individu memperebutkan total hadiah 15 juta rupiah tanpa biaya pendaftaran sebelumnya, kompetisi tersebut salahsatu upaya Pemerintah Kabupaten Bogor merangsang kreatifitas warga.
Enam puluh lima sajian kudapan warna warni berbahan talas membuat ketiga juri mengkerutkan dahi saat penilaian, pasalnya dewan juri dibikin pusing oleh karya peserta.
BACA JUGA :  Delman di Bantul Terperosok ke Parit 3 Meter, Diduga Kuda Tak Bisa Dikendalikan
============================================================
============================================================
============================================================