BOGOR TODAY – Pengurus Cabang NU (PCNU) Kota Bogor menggencarkan pembuatan Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama untuk seluruh warga Nahdliyin.

Saat ini masyarakat dapat membuat kartu NU sebagai tanda kepesertaan anggota NU dengan mengurus ke Kantor PC NU Kota Bogor kawasan Sempur Kaler Bogor Tengah.

Koordinator Tim Karta NU PCNU Kota Bogor Yudin Taqyudin mengungkapkan saat ini warga NU harus terus berkhidmat dalam ormas terbesar se-indonesia bahkan dunia.

Untuk menjadi database kepesertaan NU maka warga Nadliyin harus mempunyai kartu kepesertaan Ormas.

Saat ini alim ulama dan tokoh masyarakat termasuk NU harus bangga menjadi warga nahdliyin salah satunya dengan membuat KartaNU.

” Kita harus bangga dan membuktikan sebagai warga NU dengan memiliki Kartanu jadi jelas siapa anggota NU, jangan mengaku sebagai warga Nahdliyin jika tidak punya Karta NU.” Ungkapnya kepada wartawan, Jumat (22/1/2021).

Untuk membuat kartanu masyarakat hanya membawa KTP dan handphone untuk menjadi database kepesertaan NU Kota Bogor.

Selanjutnya pengurus akan melakukan verifikasi identitas untuk menjadi sumber data keanggotaan.

Menurut Gus Taqi yang juga pengasuh pondok pesantren as-sa’adah berbagai manfaat bisa diambil jika mempunyai kartanu seperti menjadi data kepesertaan untuk memasukkan dalam program pembinaan perekonomian dan pendidikan berbasis kemasyarakatan.

Selain itu kartu tersebut juga bisa menjadi uang elektronik atau E Money untuk berbelanja atau membayar Zakat di Lembaga Zakat Infaq Shodaqoh Lazisnu Kota Bogor. (Iman R Hakim)