BOGOR TODAY – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi memutuskan untuk membatalkan lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 dan 2 2020 yang telah disepakati dalam rapat secara virtual Komite Eksekutif (Exco) pada, Rabu (20/1/2021) lalu.

Pemain Bek Kiri Persikabo, Aditya Putra Dewa memberikan tanggapan terkait batalnya Shopee Liga 1 dan 2 2020, karena kondisi kahar (force majeure) dengan pandemi covid-19.

“Tentang keputusan liga 2020 di hentikan menurut saya adalah keputusan yang tepat yang di ambil oleh PSSI dan LIB. Agar bisa cepat mempersiapkan kompetisi liga 2021 jangan sampai kita ketinggalan dengan Negara lain di asean yang sudah memulai kompetisinya,” ungkap Aditya, Sabtu (23/1/2021).

Aditya pun berencana akan melakukan kegiatan setelah kompetisi resmi dibatalkan untuk tetap berlatih bersama team naungannya, yaitu Persikabo.

“Alhamdulillah team kami Persikabo masih mewajibkan latihan kepada para pemainnya, sekalian saya ada kegiatan menyelesaikan tugas yang diberikan oleh Instruktur saya Coach Yeyen Tumena dan Coach Mundari Karya untuk kursus kepelatihan licenci C kemarin”.

Iapun berharap, kepada Sepakbola Indonesia bisa kembali bergulir, dikarenakan banyak menyangkut untuk kehidupan seluruh elemen Sepakbola di Indonesia. “Semoga Sepakbola Indonesia ke depan bisa lebih maju dan terus berkembang,” pungkasnya. (Adit)