BOGOR TODAY – Budidaya menanam memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman Teknik hydroponik dianggap menguntungkan karena kita tidak memerlukan lahan yang luas untuk dapat menerapkannya.

Adjid Kurniawansyah selaku General Manager THE 1O1 Bogor Suryakancana mengatakan, dengan melakukan panen hydroponik bersama dan mengolahnya menjadi makanan sehat yang akan di sajikan untuk tamu yang akan menginap dalam rangka memperingati hari Gizi dan Makanan, pada 25 Januari 2021.

“Kebun hydroponik yang di buat oleh THE 1O1 Bogor Suryakancana bertujuan untuk memberikan makanan yang segar dan menyehatkan kepada para tamu. Selain itu tanaman hydroponik pun lebih steril dikarenakan tidak menggunakan pestisida,” ujar Adjid, Senin (25/1/2021).

Saat ini, THE 1O1 Bogor Suryakancana telah menghasilkan sebanyak 10 kilo sayuran yang di panen seperti, pale, pakcoy, lettuce dan kaylan dan hasil dari panen tersebut di olah menjadi menu buffet, minuman serta dessert.

“Jadi dalam rangka hari Gizi & Makanan kita hadirkan berbagai macam hidangan berbahan hydroponik. Selamat hari Gizi & Makanan untuk Indonesia salam sehat dan stay healthy,” pungkasnya. (Adit)