BOGOR TODAY – Untuk tetap menjaga kebugaran tubuh para pemain, tim berjuluk Laskar Padjajaran melakukan olahraga Yoga sebelum menjalankan latihan di Lapangan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Hambalang, Kabupaten Bogor, pada Senin (25/1/2021).

Aktivitas yoga tersebut dipimpin oleh instruktur berpengalaman, Retno Wulandari, yang sudah memiliki RYT 200 hours Yoga with Srinatha, Mysore India.

Selain bermanfaat untuk kesehatan dan menjaga otot-otot para pemain sepakbola agar tetap stabil, Retno menyebut bahwa yoga dapat melatih fokus pada kekuatan otot kaki sekaligus peregangan otot kaki.

Baca Juga :  Isak Tangis Mewarnai Kedatangan Jenazah Pilot Rimbun Air Kapten Agithia Mirza

“Untuk meditasinya, yoga baik sekali untuk rileksasi baik jiwa dan raga pemain. Karena biasanya mereka latihan ekstra keras,”ujarnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih Persikabo Miftahudin Mukson mengatakan, dengan berolahraga yoga untuk merefresh para pemain supaya kebugaran mereka tetap terjaga.

“Karena sebenarnya kota ada agenda uji coba tapi batal karena adanya PPKM diperpanjang. Jadi, kita pindah ke Yoga ini. Agar pemain juga tahu, latihan itu tidak melulu itu itu saja,” ujar Mifta.

Baca Juga :  Sesosok Bayi Mungil Terbungkus Kain Hitam Ditemukan Warga di Saluran Air

Disamping itu, penyerang Tira Persikabo Dimas Drajad merasa senang sekali bisa melakukan Yoga sebelum menjalankan latihan utama.

Baginya, ini menjadi pengalaman pertama yang sangat bermanfaat untuk melemaskan otot-otot sebelum melakukan latihan dengan materi utama dari tim pelatih.

“Berharap ada kegiatan seperti ini lagi, agar tidak jenuh juga karena kompetisi belum ada kepastian,” pungkasnya. (Adit)