BOGOR TODAY – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat akhirnya mengukuhkan struktur kepengurusan DPD Partai Golkar Kota Bogor masa bakti 2020 – 2025, yang dinahkodai Rusli Prihatevy di Kedai Fatimah, Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Usai dikukuhkan, Rusli mengatakan, langkah awal yang akan dilakukan ialah konsolidasi internal demi terciptanya kebersamaan dan kekeluargaan, selain itu pengurus Golkar Kota Bogor segera turun ke tengah masyarakat agar keberadaan Golkar Kota Bogor terasa oleh masyarakat.

Pengukuhan ini berdasarkan keputusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Jawa Barat nomor : KEP-51/GOLKAR/XII/2020 tanggal 31 Desember 2020 tentang pengesahan komposisi dan personalia. Dalam menjalankan roda organisasi, Rusli ditemani Muhammad Alexsander yang menempati posisi Sekretaris serta Robby Sobara sebagai Bendahara.

Dalam pengukuhan ini pun, kata Rusli, dilaksanakan dengan mengacu pada protokol kesehatan, pimpinan DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat yang mendapat disposisi untuk mengukuhkan kepengurusan Golkar Kota Bogor adalah Tauhid J Tagor yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Golkar Jawa Barat.

Baca Juga :  Kadin Kota Bogor Tebar Makanan Siap Saji untuk Warga Isoman

“Konsolidasi internal menjadi hal yang pertama akan saya lakukan demi terciptanya kebersamaan dan kekeluargaan. Susunan kepengurusan partai saat ini sedikit berbeda dengan sebelumnya, itu dilakukan agar selaras dengan capaian visi partai nantinya,” kata Rusli kepada wartawan, Minggu (31/1/2021).

Rusli melanjutkan, kader Golkar Kota Bogor yang mengisi posisi kepengurusan adalah mereka yang berani dalam melangkah. Ia juga memberikan kesempatan kepada kader-kader muda di posisi inti.

“Partai membutuhkan akselerasi mereka yang muda. Sebab mereka (kader muda-red) mengemban harapan besar dan harus mau bekerja ekstra. Agar kami bisa bisa banyak bicara pada kontestasi politik ke depan,” tambah Rusli yang juga Ketua Komisi II dan Ketua Fraksi Golkar di DPRD Kota Bogor.

Rusli menjelaskan, sembari menguatkan sistem internal, ia juga meminta kepada seluruh pengurus Golkar untuk segera turun dan berada di tengah masyarakat. Keberadaan Golkar haruslah nampak dan dirasa baik bagi warga. Selain itu, pengurus wajib juga berperan membantu pemerintah dalam melayani masyarakat.

Baca Juga :  Positif Narkoba, Pelaku Penimbun Alat Kesehatan Dijerat Pasal Berlapis

“Ya khususnya pada masa pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih berlangsung, saya menegaskan bahwa hari ini Golkar mengabdi dan membahagiakan masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut Rusli mengatakan, di pengukuhan ini juga, pihaknya mengambil langkah cepat, dalam melaksanakan Rapat Pleno ke I. Dimana struktur Para Wakil Ketua Bidang, sebanyak 16 Wakil Ketua menyampaikan papara program kerja jangka pendeknya.

“Ya langkah awal yang strategis adalah konsolidasi musyawarah kecamatan dan kelurahan serta pembentukan badan otonom yaitu, Bappilu, Bakumham dan Balitbang itu yang jadi keputusan dan sudah di sepakati bersama hari Sabtu kemarin,” terangnya.

Rusli juga menekankan, dan yang urgensi pada kondisi belakangan ini, berkenaan di Bidang Bencana dan Sosial, ada rutinitas program yang menyentuh terpusat kepada masyarakat, pembagian 500 paket box setiap hari Jum’at.

“Ini menjadi semangat energi muda, banyak kegiatan yang berpihak terhadap masyarakat yang dilakukan Partai Golkar,” pungkasnya. (Heri)