BOGOR TODAY – Setelah pengukuhan kepengurusan lembaga-lembaga PCNU Kota Bogor masa bakti 2020-2025 beberapa waktu lalu, kini telah diluncurkan ambulance PCNU Kota Bogor di bawah Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kota Bogor.

Mobil ambulance ini bersumber dari dana Hibah Pemerintah Kota Bogor Tahun Anggaran 2020, dimana PCNU Kota Bogor berbenah diri dengan perbaikan kantor dan turut andil dalam penanganan Covid 19, terutama bagi warga yang membutuhkan.

Peluncuran mobil ambulance secara resmi ditandai dengan penyerahan kunci dari Rois Syuriah PCNU Kota Bogor, KH M Mustofa ABN kepada Ketua LKNU Kota Bogor, Eka Permana, Senin (18/01/2021).

“PCNU selangkah lebih maju dengan peluncuran produk layanan untuk umat berupa mobil ambulance. Semoga ini menjadi khidmat terbaik bagi ummat,” kata Rois Syuriah, KH M Mustofa ABN.

Sementara itu, Plt Ketua PCNU Kota Bogor Rommy Prasetya menegaskan bahwa di tengah masa pandemi seperti saat ini, tentu saja mobilitas pasien sangat tinggi.

“Untuk itu PCNU melalui LKNU Kota Bogor siap menjadi mitra dan berusaha membantu pemerintah daerah Kota Bogor dalam penanganan pasien rujukan, baik dari rumah warga ke Rumah Sakit maupun sebaliknya,” ungkap Rommy.

Kehadiran mobil ambulance untuk umat ini merupakan di antara program prioritas terbaru PCNU bagi ummat.

“Penyediaan sarana ambulance ini ditujukan khususnya bagi warga NU, umumnya bagi warga Kota Bogor yang membutuhkan sarana untuk rujukan ke Rumah Sakit setempat,” kata Ketua LKNU Kota Bogor, Eka Permana.

Jangka panjang ke depannya, lanjut Eka, LKNU Kota Bogor sedang mencanangkan penyediaan tenaga P3K dan kegiatan khitanan massal, sehingga kiprah LKNH di Kota Bogor dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Inilah diantara bukti nyata khidmat kami untuk ummat,” tegas Eka.

Senada dengan hal tersebut, Lurah Sempur Dicky Pratama mengucapkan selamat dan sukses kepada PCNU Kota Bogor khususnya Lembaga Kesehatannya atas hadirnya unit/kendaraan ambulance. Semoga ambulance tersebut bermanfaat bagi warga kota bogor guna percepatan penanganan medis bagi pasien/warga yang sakit.

Dalam masa pandemi ini dan walau vaksin sudah di depan mata, saya berharap Protokol kesehatan 5M (menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun/handsanitizer, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas) di Kota Bogor yang kita cintai ini tetap dijalankan dengan baik.

“Semoga wabah ini cepat berlalu dan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, aamiin,” pungkasnya. (Adit)