BOGOR TODAY – Bus Sekolah pembawa pasien COVID-19 di Kota Bogor mengalami kecelakaan tunggal di ruas tol Jagorawi, Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Rabu (13/1/2021) siang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor, Eko Prabowo mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Dimana Bus sekolah ini hendak membawa pasien Covid-19 ke tempat isolasi orang tanpa gejala (OTG) di BNN Lido, Kabupaten Bogor.

Namun, di perjalanan tepatnya di ruas tol Jagorawi, bus tersebut terguling. Akibatnya, sejumlah pasien Covid pun dievakuasi ke RSUD Kota Bogor untuk mendapatkan pemeriksaan medis.

“Di dalam bus itu totalnya ada 10 orang, 9 diantaranya merupakan pasien Covid dan satu orang sopir. Semuanya sudah dievakuasi ke RSUD menggunakan ambulan,” kata Eko kepada wartawan.

Lanjut Eko, tergulingnya bus pembawa pasien Covid ini disebabkan karena diduga sopirnya kelelahan. “Mungkin sopirnya kelelahan atau kecapean, sehingga tidak bisa mengendalikan bus yang dibawanya,” ungkapnya.

Kemudian, bus tersebut dibawa ke kantor Dishub untuk dicek kondisinya. “Sebelum dibawa ke kantor, kita semprot dulu pakai disinfektan dan prosesnya masih berlangsung,” pungkasnya. (Heri)