BOGOR TODAY – Belakangan ini ramai dikalangan masyarakat terkait spanduk bertuliskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan juga larangan melintas yang terpasang di Jalan Batutulis, tepatnya di dekat stasiun Kereta Api Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Adanya spanduk tersebut membuat masyarakat bertanya-tanya, apakah jalur tersebut ditutup seperti halnya penutupan jalur di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah oleh Pemerintah Kota Bogor belum lama ini.

Menanggapi hal tersebut, Camat Bogor Selatan Hidayatulloh mengatakan, bahwa tidak ada penutupan jalan di jalur tersebut. Menurutnya, hal itu hanyalah miskomunikasi dan salah penempatan yang dilakukan oleh lurah setempat.

“Jadi begini, Lurah Batutulis salah menempatkan spanduk tersebut. Seharusnya ditempatkan di wilayah atau RW yang zona merah, bukan di pinggir jalan. Tujuannya untuk mengurangi mobilitas warga,” ungkap Hidayatulloh kepada Bogor Today, Senin (18/1/2021).

Kendati demikian, dirinya tidak menampik bahwa di Bogor Selatan terdapat beberapa titik yang selalu dijadikan lokasi berkumpul massa atau berkerumun, terlebih dikawasan elit Bogor Nirwana Residence (BNR).

“Berdasarkan pantauan di lapangan memang di Bogor Selatan ini ada satu titik yang selalu menjadi tempat berkumpul massa atau berkerumun yaitu di wilayah BNR,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi kerumunan di lokasi tersebut, pihaknya sudah mengintruksikan kepada aparatur wilayah di tiga kelurahan, yakni Kelurahan Mulyaharja, Cikaret dan Rangga Mekar. “Jadi, upaya yang kita lakukan itu upaya preventif. Di situ ada tiga wilayah dan sudah saya instruksikan untuk mengantisipasi kerumunan,” pungkasnya. (Heri)