BOGOR TODAY – Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menjadi orang pertama penerima vaksin COVID-19, yang dilaksanakan dihalaman Puskesmas Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (14/1/2021).

Namun, orang nomor dua di Pemerintahan Kota Bogor ini sempat merasakan ketegangan sesaat sebelum di suntik vaksin.

Ia mengatakan, bahwa awalnya dia merasakan cukup tegang saat dirinya berada di bangku peserta sebelum di vaksinasi oleh petugas dari tim dokter kesehatan.

Kendati demikian, dirinya mengaku lega dan setelah di suntik vaksin ternyata sama seperti pada umumnya. Kemudian, dia pun mengaku tidak merasakan gejala apa-apa, bahkan merasa sehat paska di suntik vaksin.

“Ini sebuah kehormatan bagi saya yang mendapatkan kesempatan pertama mendapatkan vaksin. Ya, awalnya cukup tegang tetapi setelah prosesnya dilaksanakan seperti biasa dan pelaksanaannya berjalan lancar,” ungkap Dedie kepada wartawan usai disuntik vaksin, di halaman Puskesmas Tanah Sareal, Kota Bogor.

Dia pun menambahkan, usai di suntik vaksin dirinya melakukan proses observasi selama 30 menit. Hal itu, untuk menormalkan kembali kondisi tubuh.

“Jadi di sini saya juga ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman, karena saya sudah merasakannya sendiri dan keliatannya saya tidak ada gejala apa-apa, saya merasa sehat. Mudah-mudahan nanti para tenaga kesehatan yang akan mendapatkan vaksin berikutnya tidak ada gejala berarti dan mudah-mudahan aman,” tandasnya. (Heri)