BOGOR TODAY – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor memberikan himbauan terkait situasi Puncak saat ini sedang dalam kondisi hujan berkabut. Maka untuk selalu menjaga jarak kendaraan dikarenakan jarak pandang terbatas dan kondisi rawan longsor.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengungkapkan, jalur puncak titik rawanya adalah dimulai dari Gunung Mas sampai dengan Riung Gunung, tempat yang sejak 2 tahun lalu terjadi longsor yang kini sudah diperbaiki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor.

“Sampai saat ini daerah itu memang masih rawan longsor, mangkanya kami menghimbau kepada masyarakat jangan mempergunakan zona yang sudah dibangun oleh pemerintah sebagai daerah tahanan malah dipergunakan untuk tempat parkir liar atau tempat hiburan nongkrong,” ungkapnya, Rabu (20/1/2021).

Iapun mengatakan, dengan adanya kejadian bencana banjir dan longsor di wilayah Gunung Mas tidak mengganggu terhadap lalulintas, dikarenakan posisi bencana ada didalam kawasan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII.

“Jadi untuk arus laulintas tidak ada dampak apa-apa, tapi kami selalu siagakan anggota kami dari satlantas untuk standby di lsepanjang jalur. Karena mengingat banyaknya kunjungan pejabat yang meninjau ke lokasi bencana,” ujarnya.

Dalam kondisi pandemi covid-19, saat ini pihak Satlantas bersama Satgas covid-19 Kabupaten Bogor dibantu Satpol PP dan diperkuat satuan dari TNI dan Polri telah melakukan patroli disepanjang jalur puncak untuk melakukan penindakan penegakan parkir liar maupun orang yang berkerumun. (Adit)