BOGOR TODAY – Kabupaten Bogor kembali berduka. Kabar duka tersebut disampaikan Bupati Bogor, Ade Yasin dalam group WhatsApp wartawan. Ade menyebut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Bogor Herdi tutup usia, Senin (25/1/2021).

“Atas nama pribadi dan mewakili masyarakat Kabupaten Bogor saya mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya sahabat saya, mitra kerja saya yang baik dan profesional, yaitu Bapak Drs. H. Herdi M. Si (Kadisdukcapil Kabupaten Bogor).
Beliau meninggal karena terpapar COVID-19,” tulis Ade dalam keterangannya.

Dengan begitu, dirinya mengajak masyarakat untuk mendo’akan agar almarhum husnul khotimah dan diberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya. Serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Aamiin.

“Masyarakat Kabupaten Bogor yang saya cintai, tanpa pernah bosan saya selalu mengingatkan agar benar-benar mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Aktifitas dan Mobilitas).” tutup Ade.

Sementara, Kadiskominfo Kabupaten Bogor Irwan Purnawan mengatakan bahwa Herdi meninggal saat menjalani perawatan di RSUD Kota Bogor. Herdi juga sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19.

“Sebetulnya, beliau sudah Negatif. Namun harus tetap menjalani perawatan karena ada penyakit penyerta, jadi menyerang jantung atau paru-paru,”terang Irwan.

Jenazah Herdi akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Cijeruk, Kabupaten Bogor. (B. Supriyadi).