BOGOR TODAY – Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bogor masih belum mendapatkan kabar pasti, lantaran hingga kini Pemerintah Kabupaten Bogor masih menunggu keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mengenai pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinkes Kabupaten Bogor, Dedi Syarif mengatakan, Pemkab Bogor masih menunggu kabar dari Pemerintah Pusat untuk mengatur pendistribusiannya.

“Kendala vaksin sampai kapan di Kabupaten Bogor kita masih menunggu pemerintah pusat untuk mengatur distribusinya, kabarnya tanggal 22 Januari sampai ke Pemprov Jabar pendistribusiannya,” ujar Dedi, Kamis (21/1/2021).

Menurutnya, jatah vaksin yang akan diterima Kabupaten Bogor sebanyak 13 ribu dosis. Nantinya simulasi vaksin Covid-19 akan dilakukan di Puskesmas Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

“Puskesmas cimandala yang kemarin kita rencanakan simulasi akan kita jadikan pencanangan vaksinasi, untuk tanggalnya Bupati masih menunggu jika PPMK selesai pada tanggal 25 nanti,” katanya.

Rencananya, Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor telah merencanakan untuk penyuntikan vaksin pertama ke-10 tokoh, diantaranya Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan.

“Kalau Bupati tidak bisa di vaksin, karena persyaratannya adalah orang yang belum pernah terinfeksi covid-19, karena kalau dia sudah terinfeksi berati dia sudah ada herd imunitynya. Berati pak Wakil Bupati, dan dia mengatakan sudah siap di vaksin,” pungkasnya. (Adit)