BOGOR TODAY – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor saat ini tengah menyusun dan berupaya menyelesaikan Rancangan Peraturan Bupati (Raperbup) Tentang Ekonomi Kreatif (Ekraf). Hal ini dilakukan demi menciptakan ekosistem ekraf dan mendorong seluruh aspek agar siap memanfaatkan dan merebut peluang pasar yang semakin kompetitif.

Bupati Bogor Hj. Ade Yasin yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Muliadi pada kegiatan Webinar Kreasi Bersama Kabekraf yang diselenggarakan melalui aplikasi zoom menyampaikan bahwa Raperbup yang tengah disusun juga kelak akan menjadi dasar pemerintah untuk meningkatkan kapasistas pelaku melalui pelatihan, pembimbingan teknis, dan pendampingan. Selain itu, Pemkab juga akan memberikan dukungan fasilitas adaptasi teknologi, standarisasi usaha dan sertifikasi profesi bidang ekraf.

BACA JUGA :  2 Kali Erupsi Jumat Pagi Ini, Gunung Semeru Letuskan 500 Meter di Atas Puncak

“Kami bersama Komite Kabekraf dan Forum Perspektif juga telah mengurasi dan memamerkan 55 produk pada akhir tahun lalu. Kami juga bangga karena beberapa produk sudah memiliki pasar di tingkat nasional hingga internasional, sehingga kami akan mendukung, membangun sinergi dan menjadikan ekraf menjadi salah satu strategi di dalam pemulihan ekonomi di Kabupaten Bogor,” sambutan Bupati Bogor Hj. Ade Yasin yang dibacakan oleh Kadisbudpar Muliadi.

============================================================
============================================================
============================================================