BOGOR TODAY – Di masa pandemi COVID-19 ini, kegiatan-kegiatan kelurahan seperti rapat atau diskusi harus dilakukan di luar ruangan, dan hal itulah yang dilakukan Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Kantor kelurahan yang berada dengan perbatasan Kabupaten Bogor itu kini memiliki ruang pertemuan yang lokasinya berada diluar atau tepatnya di depan kantor kelurahan. Ruangan tersebut yakni Saung Baraya yang sengaja dibangun oleh kelurahan untuk pertemuan dan diskusi dengan pengurus RT, RW dan masyarakat sekitar.

BACA JUGA :  Cek Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Senin 22 April 2024

Lurah Sindangsari Asep Faizal Rahman mengatakan, Saung Baraya ini mulai dibangun sekitar dua bulan lalu. Di mana saung tersebut sebetulnya untuk memfasilitasi UMKM-UMKM yang ada di Kelurahan Sindangsari.

“Di area kelurahan ini ada sekolahan dan lain sebagainya, jadi jika UMKM kita tata di sini (Saung Baraya) tentu punya potensi. Tapi karena kondisi sekarang ini masih pandemi, jadi kita manfaatkan untuk silaturahmi atau diskusi dengan para pengurus RT, RW dan masyarakat, termasuk juga kegiatan zoom meeting,” kata Asep kepada Bogor Today.

============================================================
============================================================
============================================================