BOGOR TODAY – Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang terletak di halaman belakang Kantor Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor diubah menjadi taman terbuka hijau. Selain mempercantik halaman belakang kantor kecamatan, taman itu pun bisa dijadikan tempat pertemuan atau rapat outdoor bersama para lurah se- Bogor Utara.

Sekretaris Kecamatan Bogor Utara, Sihabudin mengatakan, di tengah pandemi COVID-19 ini pemerintah menganjurkan untuk membuat tempat rapat diluar ruangan kantor. Hal itu, untuk menghindari atau mengantisipasi penyebaran wabah virus corona.

“Ini asalnya tempat pembuangan sampah yang tidak terawat, kemudian Pak Camat mengupayakan membuat taman belakang kantor untuk kegiatan-kegiatan seperti rapat minggon, diskusi dan lain sebagainya,” kata Sihabudin kepada Bogor Today.

Selain digunakan rapat kecamatan, tempat ini pun bisa digunakan oleh kelurahan terdekat maupun KUA yang lokasinya berada di area kantor kecamatan. Bahkan, bagi warga atau para pengurus RT-RW yang ingin menggunakan tempat ini untuk rapat dipersilahkan. Ia pun mengaku, pembangunan taman belakang kantor ini murni dari dana swadaya.

Selain itu, lanjut dia, taman tersebut belum 100 persen tertata rapi sehingga masih ada beberapa yang harus dibenahi, seperti halnya pemasangan lampu, kemudian memasang papan nama di area kolam ikan.

“Tapi secara umum sudah memenuhi estetika, di mana taman ini dilengkapi kolam ikan, kemudian ada tempat untuk refleksi kaki dan dihiasi beberapa tanaman hijau. Ke depan kita ingin taman ini bisa digunakan kegiatan malam hari, makanya kita akan pasang lampu disekitarnya,” pungkasnya. (Heri)