BOGOR TODAY – The Jungle Waterpark Bogor akhirnya bisa kembali beraktifitas. Hal itu, karena tempat wisata air yang berada di kawasan elite Bogor Nirwana Residence (BNR), Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, yang sebelumnya ditutup pemerintah (segel) kini dibuka oleh petugas Satpol PP.

Pembukaan segel tersebut di pimpin Kepala Bidang Penegakkan Peraturan Daerah Satpol PP Kota Bogor, Asep Setia Permana. Ia mengatakan, pembukaan segel ini karena memang The Jungle Waterpark sudah memenuhi kewajiban terkait sanksi administrasi pelanggaran PPKM berupa denda sebesar Rp 10 juta.

“Tanda buktinya sudah dikirimkan kepada kami, jadi memang kewajiban dari The Jungle Waterpark ini sudah dipenuhi dan otomatis kita pun memiliki kewajiban untuk melepas kembali segel tersebut,” kata Asep kepada wartawan usai membuka segel The Jungle Waterpark, Jumat (19/2/2021).

Dirinya pun meminta kepada pengelola untuk memasang lebih banyak lagi camera CCTV. Tujuannya, supaya pengawasannya lebih mudah lagi dan terpantau, sehingga tidak mengulangi pelanggaran yang pernah terjadi beberapa waktu lalu.

“Ketika CCTV diperbanyak maka pengawasannya akan lebih mudah dan saya tadi sudah sampaikan ini kepada pengelolanya. Jadi ketika terjadi kerumunan, petugas yang ada didalam lebih sigap dan kami dari Satpol PP siap membantu dalam pengawasannya,” tandasnya.

Perlu diketahui, The Jungle Waterpark Bogor sebelumnya viral di media sosial (medsos) lantaran melanggar PPKM. Dimana video berdurasi 144 detik tersebut memperlihatkan kerumunan pengunjung tengah berenang di kolam ombak. Akibatnya, Pemerintah Kota Bogor memberi hukuman berupa sanksi administrasi sebesar Rp 10 juta dan penyegelan selama 3 hari. (Heri)