BOGOR TODAY – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Bogor tahun 2024 nampaknya bakal ramai diisi figur ternama, salah satunya Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau lebih dikenal Pasha Ungu.

Vokalis band Ungu yang juga menjabat Wakil Walikota Palu itu digadang-gadang akan meramaikan kontestasi politik 5 tahunan di Kota Bogor. Bahkan, Kader muda DPD PAN Kota Bogor, Achmad Rifky Alaydrus menyebut Pasha Ungu memiliki peluang untuk menduduki orang nomor satu di kota hujan.

“Saya pikir Pasha Ungu peluangnya bagus untuk menjadi Wali Kota Bogor, karena beliau mempunyai daya tarik tersendiri, masyarakat Kota Bogor juga masih melihat publik figur, enak dipandang sebagai kepala daerah,” ujar Rifky, Jumat (19/2/2021).

Sejauh ini, kata Rifky, perjalanan politik Pasha Ungu terbilang masih bersih, karena belum pernah ada cacat atau tersangkut masalah hukum dan lainnya. Selain itu, sosok Pasha Ungu juga banyak dikagumi warga Bogor, ditambah lagi pernah lama tinggal di Bogor.

“Pasha Ungu memang sudah lama tinggal di Bogor, dia sebagai artis dan tidak mungkin orang tidak kenal dengan beliau,” kata Rifky yang juga Anggota DPRD Kota Bogor .

Sebetulnya, lanjut Rifky, DPD PAN Kota
Bogor memiliki sejumlah kader yang memiliki peluang yang sama untuk maju di Pilkada nanti, misalnya Ketua DPD PAN Kota Bogor Safrudin Bima, kemudian Fajari Arya Sugiarto, termasuk dirinya. “Ketiga kader ini juga ada peluang maju ke arah sana (pilkada),” ungkapnya.

Meski nama Pasha Ungu bakal diusung sebagai walikota, namun dirinya masih enggan menyampaikan siapa nanti yang akan mendampingi suami dari Adelia tersebut. Sebab, menurutnya pilkada Kota Bogor masih lama dan masih kemungkinan bisa berubah.

“Tidak menutup kemungkinan nanti kita bisa sandingkan dengan kang Dedie A Rachim atau tokoh-tokoh Kota Bogor lainnya. Kita lihat saja nanti, karena masih fleksibel dan masih bisa berubah,” tukasnya. (Heri)