BOGOR TODAY – Kepala Desa Kota Batu, Ratna Wulansari bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Linmas melakukan sidak sekaligus membagikan masker kepada warga di RW14. Di lokasi tersebut terdapat sejumlah warga tak mengenakan masker.

Ratna Wulansari mengatakan, gerakan tebar masker ini sebagai wujud kepedulian pemerintah desa kepada warga terhadap pencegahan wabah Covid-19.

“Memang kita akui, di wilayah Kota Batu ini masih banyak warga yang belum disiplin, seperti halnya tadi ada sejumlah warga tak menggunakan masker dan kita coba edukasi mereka, sekaligus kita pakaikan masker,” kata Ratna Wulansari, Jumat (26/2/2021).

Selain itu, pihaknya juga menyerahkan masker kepada para ketua RT dan RW sebanyak kurang lebih 15 ribu pc, dimana masker tersebut untuk dibagikan kepada warganya. Menurut dia, memakai masker itu penting sebab sebagai alat pelindung diri dari wabah covid.

Pencegahan covid ini pun, lanjut dia, bukan hanya pembagian masker saja tetapi penyemprotan disinfektan sudah dilakukan dan bekerja sama dengan PMI.

“Beberapa hari lalu ada tim dari PMI ke sini melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan truk tangki air, dan ini upaya kami semua untuk mencegah dan memutus mata rantai covid di wilayah kami,” jelasnya. (Heri)