BOGOR TODAY – Kasus positif COVID-19 di lingkungan kerja DPRD Kota Bogor kembali terjadi. Dikabarkan belasan orang terpapar covid, akibatnya salah satu ruangan fraksi DPRD Kota Bogor ditutup sementara, ruangan tersebut ialah ruangan Fraksi Amanat Nurani (F-AN).

Berdasarkan keterangan yang tertempel di pintu masuk ruangan F-AN, tertulis ruangan tersebut ditutup sementara sampai tanggal 26 Februari 2021 mendatang.

Ketua Fraksi Amanat Nurani, Safrudin Bima mengungkapkan, penutupan ruangan F-AN ini merupakan antisipasi penyebaran COVID-19, terlebih di area ruangan yang ia pimpin.

Menurutnya, kasus positif covid untuk hari ini saja sudah ada lima orang. “Totalnya gak tahu, tapi berdasarkan informasi sudah ada belasan orang,” katanya, Senin (22/2/2021).

Dia menuturkan penutupan ruangan F-AN ini merupakan inisiatif didalm mencegah covid yang lebih luas. Selain itu, sebagai langkah tegas demi kesehatan dan keselamatan. “Saya bersikap cepat, jelas dan tegas untuk keamanan, keselamatan dan kebaikan bersama. Ditutup mulai hari ini,” ucapnya.

Meski begitu, kata dia, layanan dan komunikasi fraksi terhadap masyarakat serta berbagai pihak tetap berjalan dan dilakukan via media sosial (medsos) sementara. “Bisa via WhatsApp atau bisa juga melalui staf fraksi,” tukasnya. (Heri)