BOGOR TODAY – Musim penghujan seperti sekarang ini membuat aliran sungai Ciliwung meluap. Untuk hari ini saja, debit air sungai Ciliwung di Bendung Katulampa ketinggiannya mencapai 90 cm atau siaga III, bahkan berdasarkan informasi dari pengelola Bendung Katulampa pada pukul 06.00-07.00 WIB sempat berada di ketinggian 140 cm.

Dengan adanya informasi tersebut, tentu menjadi kewaspadaan bagi warga yang ada di bantaran sungai Ciliwung. Surya yang merupakan warga RW10, Kampung Labirin, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor mengaku was-was jika musim penghujan tiba. Sebab, menurut dia, apabila musim penghujan sudah tiba otomatis warga disekitar sungai selalu dihantui rasa takut.

BACA JUGA :  Menu Buka Puasa dengan Udang Manis Asam Pedas yang Lezat dan Nikmat Bikin Nagih

“Ya, tentu rasa takut mah ada kang, tapi untuk sekarang sih saya lihat volume airnya belum seberapa dan warga pun masih bisa melintas jembatan yang ada di sini. Kalau airnya gede banget mah jembatannya juga ditutup,” kata Surya kepada Bogor Today, saat ditemui di jembatan penghubung antara kelurahan Baranangsiang dengan kelurahan Babakan Pasar, Kota Bogor, Senin (8/2/2021).

BACA JUGA :  SPBU di KM 42 Rest Area Tol Japek Disegel Usai Melakukan Kecurangan

Dirinya juga menceritakan bahwa dua atau tiga tahun silam, pernah ada rumah warga yang terendam. Akibatnya, sejumlah peralatan rumah tangga hanyut, termasuk motor.

============================================================
============================================================
============================================================