BOGOR TODAY – Hujan yang terjadi sejak Minggu (7/2) kemarin hingga Senin (8/2/2021) pagi tadi, membuat volume air ciliwung di Bendung Katulampa mengalami peningkatan.

Andi Sudirman selaku Pengelola Bendung Katulampa mengatakan, saat ini kondisi air sungai Ciliwung tepatnya di Bendung Katulampa berada di ketinggian 90 cm atau siaga III. Data tersebut bertahan dari pukul 8 pagi hingga sekarang.

“Iya, saat ini Tinggi Muka Air (TMA) masih bertahan di ketinggian 90 cm atau siaga III. Tapi tadi pagi pukul 06.00 sampai 07.00 WIB sempat naik diangka 140 cm,” ungkap Andi kepada Bogor Today, dilokasi, Senin (8/2/2021).

BACA JUGA :  Kakek Penjual Soto Mie Tewas di Dalam Toilet Umum Terminal Laladon

Pria yang akrab disapa Abah Andi ini menambahkan, jika curah air hujan masih terjadi di kawasan Puncak Bogor dan sekitarnya, maka TMA di Bendung Katulampa ini cenderung naik, dan ini akan terus dipantau.

“Kalau hujannya masih terjadi di hulu atau di area Puncak Bogor, maka otomatis volume air di sini cendrung meningkat. Tapi untuk sekarang masih bertahan di siaga III,” tambahnya.

BACA JUGA :  Rendang Ayam Kampung, Menu Lezat untuk Santapan Keluarga Tercinta

Kata Andi, dengan ketinggian 90 CM, maka air yang mengalir di sungai Ciliwung menuju Jakarta berada di 246 ribu liter dan ini yang harus diwaspadai oleh masyarakat, terutama masyarakat yang berada di bantaran kali ciliwung, dan juga warga Jakarta.

Air ini diperkirakan mengalir ke Jakarta selama 10 sampai 12 jam. Untuk itu, kami sampaikan kepada warga Bogor, Depok dan Jakarta, terutama yang berada di bantaran kali Ciliwung untuk tetap waspada dan siaga,” pungkasnya. (Heri)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================