BOGOR TODAY – Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial sebesar Rp 300 ribu tahap 11 kembali didistribusikan kepada warga Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Sabtu (20/2/2021).

Lurah Empang, Harry Cahyadi mengatakan, jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) bansos atau BST dari Kemensos ini berjumlah 699 KK yang tersebar di 20 RW. “Pelaksanaan dimulai hari ini, mudah-mudahan semuanya selesai di hari ini juga sebanyak 699 KK,” kata Harry.

Lanjut Harry, jumlah KPM untuk bansos ini sebetulnya tidak ada penambahan data, hanya saja mereka yang sebelumnya mendapat bansos dari APBD Kota Bogor, kini diintervensi dan digabungkan melalui bantuan pemerintah pusat melalui kementerian sosial.

“Untuk pendistribusiannya tetap kita menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Artinya ketika para KPM hendak mengambil bansos, mereka terlebih dulu di cek suhu tubuhnya kemudian duduknya jaga jarak dan tentunya wajib memakai masker, serta mencuci tangan menggunakan sabun,” ujarnya.

Bukan itu saja, pihak kelurahan juga memberlakukan sistem bergantian atau sistem jadwal. Tujuannya, agar tidak terjadi kerumunan.

“Sejauh ini para penerima manfaat patuh terhadap peraturan prokes dan datangnya pun sesuai jadwal, sehingga berjalan lancar, aman dan kondusif,” pungkasnya. (Heri)