BOGOR TODAY – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan memberikan berbagai insentif dan tunjangan yang akan diberikan kepada Guru Ngaji dan Madrasah sebagai garda  terdepan yang memiliki andil besar untuk memajukan wilayah.
Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan,  patut diberi apresiasi kepada orang-orang yang berjasa untuk pembentukan akhlak  seperti Guru ngaji dan Guru madrasah di Kabupaten Bogor yang jumlahnya mencapai ribuan.
“Alhamdulillah, pada 2021 ini Pemkab telah menganggarkan sebesar 352 miliar dari APBD, untuk insentif guru ngaji sebesar Rp 200 ribu per bulan serta menaikkan insentif guru madrasah menjadi Rp 250 ribu setiap bulan” Kata Bupati Bogor Ade Yasin, Jumat (5/6/2021).
Menurutnya, selama ini guru ngaji dan madrasah sudah tulus dan mendedikasikan dirinya untuk mengajar mengaji dan meningkatkan akhlak generasi muda di wilayahnya masing-masing.
Tak hanya itu, Pemkab Bogor terus melakukan bantuan seperti sarana keagamaan, pondok pesantren, masjid dan mushola hingga memberikan insentif guru ngaji dan menaikkan insentif guru madrasah.
“Apresiasi dan terimakasih saya kepada guru ngaji dan madrasah yang telah turut serta memperkokoh masyarakat Kabupaten Bogor dengan nilai-nilai keagamaan. Nomilal insentif tentunya tidak besar, kendati demikian tidak menyurutkan semangat dan dedikasi mereka,” pungkasnya. (Adit)